Rabu, 22 Juli 2015

Rumah Kita


Liburan panjang nyatanya menyebabkan kondisi sekretariat kita cukup memprihatinkan. Ditambah lagi angin kencang yang melanda daerah Buleleng, cukup membuat kondisi sekretariat KMHD berantakan. 



Akhirnya kami mencoba untuk menjalankan proker yang kita sepakati yaitu melaksanakan pembersihan secara berkala. Yup, kita adalah sebuah keluarga, jadi sekretariat kita adalah rumah kita. Untuk menjaga kenyamanan di rumah kita adalah tanggung jawab kita bersama. 

Dengan kondisi liburan panjang pasca hari raya, banyak rekan-rekan pengurus yang memilih untuk tetap berada di kampung halaman tercinta menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, sahabat, pacar (quality time gitu ceritanya hehe). Jadi, cukup sulit mengumpulkan seluruh pengurus untuk berpartisipasi dalam pembersihan sekretariat kali ini. Selasa, 21 Juli 2015 pukul 14.00 wita kami mulai melakukan pembersihan bersama. Meskipun pembersihan kali ini hanya dihadiri beberapa pengurus KMHD YBV Undiksha yang sedang berada di Singaraja, tetapi kami tetap semangat untuk menjaga kenyamanan di rumah ini. 


Pembersihan dimulai dengan merapikan dan menata kembali barang-barang di sekretariat yang terlihat berantakan. Membersihkan karpet yang berdebu, menyapu lantai, kemudian membersihkan papan – papan yang terpasang di dinding. 
Papan agenda kegiatan, papan pengumuman (papan dengan kondisi paling parah penuh lem dan selotip), papan peminjaman alat kami bersihkan dengan berbagai cara (tadinya sih mau pake bensin atau tinner, tapi karena harus mengefisiensikan biaya jadi kami pilih alternatif dengan menggunakan pasta gigi hahaha). Akhirnya papan – papan itu pun bersih dan rapi *horrreee*. 

Kemudian, kita lirik kembali kondisi papan gabus pengumuman KMHD. 


Kondisi papan gabus ini sangat memprihatinkan. Ujung gabusnya patah dan hiasannya juga lepas. Kebetulan dibelakang papan gabus pengumuman itu masih ada gabus yang tersisa, jadi kami memikirkan cara untuk memperbaiki papan tersebut dengan memanfaatkan bahan yang ada. *Tarrraaaa* Akhirnya selesai dan papan gabus pengumuman KMHD terlihat bersih dan rapi *yippy*

Dan pada akhirnya rumah kita terlihat lebih bersih, nyaman, dan rapi. Tetap dijaga ya kawanku ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar