Kamis, 29 Oktober 2015

Kisah Dibalik Indahnya Bulan Purnama



Umat hindu di Bali identik dengan persembahyangan baik kepada sekala lan niskala sebagai tanda perwujudan syukur atas segala keagungannya. Begitu pula yang kami lakukan sebagai umat yang beragama bersyukur atas apa yang telah dilimpahkan, di sekretariat Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Yowana Brahma Vidya Universitas Pendidikan Ganesha inilah kami ngayah membuat banten serangkaian hari purnama sasih kapat yang jatuh pada Selasa, 27 Oktober 2015. 

Sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan berbasis keagamaan, pembuatan banten ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan oleh seluruh pengurus yang memiliki niat ngayah menjelang peringatan hari suci Hindu. Matahari mulai bersinar dikala pagi resapan embun mulai menghilang diiringi senyumnya sang mentari, persiapan majejaitan dan ngulat tipat pun dihiasi canda tawa dan penuh suka cita. Senja yang berganti malam pun tak mengurungkan keinginan ngayah kami untuk melanjutkan tahap selanjutnya yakni metanding canang, ajengan, dan segehan
Tetap saja canda tawa kebersamaan cerita kisah yang tak terputus terus mengiringi pembuatan banten purnama sasih kapat ini. Malam semakin larut suasana hening mulai tercipta dari sekeliling sekretariat kami yang tercinta, namun hawa kebahagiaan masih terpancar dari kegiatan ngayah kami membuat banten, hingga jam di dinding telah menunjukkan pukul 11.27 malam sebagai penanda bahwa pembuatan banten ini telah kami akhiri tanpa ada yang kurang.
Seperti biasanya, pada saat purnama tiba kami melakukan persembahyangan disekitar areal kampus tengah dan kampus bawah Undiksha. Sinar rembulan yang sangat indah pun senantiasa menemani langkah kami.

Salam TIM PERS KMHD YBV Undiksha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar