Sabtu, 15 Agustus 2015

Apresiasi Keagungan Tuhan

Mengapresiasikan keagungan Ida Shang Hyang Widhi Wasa, tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, bahkan penghargaan sekalipun, namun bagi umat hindu menghargai keagungan Sang Maha pencipta diwujudkan dengan adanya persembahan yang dihiasi bunga-bunga dan buah-buahan. Menyambut hari suci Tilem sasih Karo yang jatuh pada Jumat, 14 Agustus 2015, Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Yowana Brahma Vidya Universitas Pendidikan Ganesha, menyelenggarakan pembuatan banten yang bertempat di rumah tercinta Jalan Sahadewa No 14.

Persembahan yang berisikan buah-buahan serta jajan yang tertata rapi dalam satu tempat serta torehan janur tertuas sebagai tempat berstana bunga-bunga yang berbaris rapi melingkar serta dibubuhi pandan arum, membuat canang yang cantik sebagai pelengkap persembahan yang dibuat.

Keceriaan, senyum tulus dan kebersamaan keluarga ini semakin membuat kesakralan pembuatan banten pada malam hari ini. Segala sesuatu yang dilakukan dengan tulus dan niat yang baik akan berdampak baik pula pada apa yang di laksanakan. Semoga pembuatan banten ini dapat terus dilakukan tidak hanya saat hari suci tilem namun dapat dilaksanakan pada hari suci lainnya dengan hangatnya kebersamaan dan kekeluargaan di sekretariat tercinta.
SATYAM EVA JAYATE !!!
JAYA…
                                                                                                Tim Pers KMHD YBV Undiksha 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar