Minggu, 27 September 2015

Widya Sabha KMHD YBV UNDIKSHA 2015 Wadah Perkenalan dan Pembangun Keharmonisan Antara Anggota dalam Kehidupan Beragama



Tahun ini KMHD YBV UNDIKSHA kembali mengadakan Widya Sabha yang dilaksanakan pada Jumat, 11 September 2015. Adapun panitia yang mengadakan adalah anggota dari KMHD itu sendiri dengan peserta dari mahasiswa baru UNDIKSHA tahun 2015. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan organisasi serta pengurus KMHD YBV UNDIKSHA, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Bhagavadgita. Serangkaian acara ini diawali dengan mengumpulkan anggota baru di kampus tengah UNDIKSHA yang kemudian diarahkan ke Parahyangan untuk mejaya-jaya. Acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan, pengenalan pengurus sekaligus pengenalan Program Kerja (proker), dan dilanjutkan dengan dharma wacana oleh Rasa Acharya Prabhudraja Dharmayasa. Penutupan acara pun ditandai dengan pemukulan gong.
Adapun kesan dan pesan dari para undangan, panitia maupun mahasiswa baru terkait cara Widya Sabha 2015.

Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A.
Dekan Fakultas Bahasa dan Seni
“Komitmen dan tanggung jawab yang telah diberikan baik dari pihak panitia dan peserta yang mengikuti Widya Sabha cukup memuaskan. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti adanya tempat duduk peserta yang kurang kondusif sehingga terlihat kurang memperhatikan. Kemudian, koordinasi antara panitia dan narasumber juga harus lebih ditingkatkan agar tujuan dari diselenggarakannya Widya Sabha ini dapat berjalan lancar sesuai rencana. Secara keseluruhan acara telah terselenggarakan dengan baik, saya juga berlajar banyak dari adik-adik dan saya sangat mendukung KMHD sebagai panitia pelaksana acara ini.” Imbuh Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A. ketika diwawancarai oleh panitia.






Luh Putu Utami Krisna Yanti 
First Runner-Up Putri FBS
“Kesan saya untuk acara ini, acaranya cukup menyenangkan. Narasumbernya juga berpengalaman, saya menerima banyak pelajaran baru yang berharga. Pesan saya untuk acara ini, semoga nanti ke depannya lebih diperhatikan lagi mengenai sound system terkait kejelasan suara narasumber agar penyampaian materi bisa lebih maksimal di mana pun mahasiswa baru duduk, dan memperhatikan pengaturan waktunya agar bisa lebih efisien. Semoga kedepannya KMHD melakukan acara Widya Sabha ini lebih baik lagi, semangat untuk kakak – kakak panitia!” Ujar Luh Putu Utami selaku peserta Widya Sabha tahun ini.




Selain kesan dan pesan yang diberikan oleh undangan, dan peserta, panitiapun turut memberikan kesan dan pesannya terhadap keberlangsungan acara Widya Sabha ini.
Panitia Widya Sabha
Ni Made Puspa Dewi
“Acara Widya Sabha ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Hindu di UNDIKSHA, khususnya yang menjadi anggota baru di KMHD YBV UNDIKSHA. Acara ini bisa dijadikan ajang pendalaman ajaran Agama Hindu sekaligus menarik minat anggota baru untuk mengikuti setiap kegiatan kehinduan di UNDIKSHA. Saya berharap semoga acara Widya Sabha selanjutnya bisa terlaksana lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi konsep acara dan sebagainya.” Ungkap Ni Made Puspa Dewi selaku panitia acara.







Segala sesuatu yang telah direncanakan pastilah tak luput dari kesalahan, hendaknya kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang tentunya tidak sempurna bisa belajar dari setiap kesalahan yang telah terjadi agar kedepannya tidak akan terulang kembali. Begitupun keberlangsungan acara Widya Sabha kali ini, semoga dengan adanya saran – saran dari berbagai pihak terkait pelaksanaan acara ini dapat menjadi evaluasi bagi pihak panitia selaku penyelenggara acara agar kedepannya, acara Widya Sabha ini dapat berlangsung dengan lebih baik. (dni&ets)



Oleh:



Putu Cendhani Sari Suartana
Ida Ayu Etsa Pracintya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar