Selasa, 05 Januari 2016

Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu VIII Tingkat SMA/SMK KMHD YBV Undiksha se-Bali Tahun 2016 “Menghantam” Jembrana


Salah satu kabupaten yang terpilih sebagai penyelenggara babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu VIII Tingkat SMA/SMK KMHD YBV Undiksha se-Bali Tahun 2016 adalah Jembrana. Penyelenggaraan di Kabupaten yang terletak di pojok barat Bali ini mendapat sambutan yang cukup antusias dan berjalan lancar. Berikut adalah liputan kegiatan yang berhasil dihimpun Tim Pers KMHD YBV Undiksha.

Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Yowana Brahma Widya Universitas Pendidikan Ganesha kali ini membuat trobosan baru dalam rekam jejak pelaksanaan program kerja Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu yang lebih sering dikenal LCCAH yang dilaksanakan se-Bali. Dalam lomba kali ini babak penyisihan diadakan dengan system rayon yang berada di lima tempat di kabupaten di Bali dan salah satunya terletak di Kabupaten Jembrana. Babak penyisihan di rayon jembrana ini dikoordinatori langsung oleh ketua KMHD YBV Undiksha periode 2015-2016 Ketut Ngurah Alit Keniten.
Persembahyangan panitia
Registrasi peserta
              Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 03 januari 2016 di SMA Negeri 1 Negara. Acara dimulai tepat pukul 08.15 wita yang dihadiri oleh enam belas peserta dari beberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Jembrana. Persiapan yang matang dan semangat para panitia LCCAH di rayon Jembrana mewarnai kegiatan pada pagi ini. Babak seleksi pun dimulai dengan pembunyian sirine tanda babak penyisihan dimulai, para peserta mulai berkutat dengan soal objektif yang dibagikan panitia, yang dikerjakan selama 50 menit setelah bunyi sirine diperdengarkan. Babak penyisihan berlangsung dengan tertib dan tidak diperoleh kecurangan dalam bentuk apapun.
Puja Tri Sandya
Tecnichal meeting
Persiapan babak penyisihan
Pelaksanaan babak penyisihan
Tim Pers KMHD YBV Undiksha berhasil mewawancarai salah seorang peserta lomba. Kepada Tim Pers Gus Adi begitu sapaan akrabnya mengaku bahwa soal babak penyisihan kali ini sulit, kisi-kisi yang diberikan kurang rinci serta soal tidak dibagikan kepada peserta. “panitia sangat ramah dan murah senyum, kedepannya optimalkan penginformasian lomba sehingga lebih banyak peserta yang ikut berpartisipasi”, ujar Gus Adi yang baru pertama kali mengikuti LCCAH, sebelumnya Ia telah beberapa kali mengikuti lomba yang diadakan instansi lain.
Pemeriksaan jawaban peserta
Kesan dan Pesan peserta
Seperti tahun sebelumnya, masing-masing peserta menuliskan kesan dan pesan mengenai LCCAH. Kegiatan hari ini, ditutup dengan berfoto bersama peserta dan panitia LCCAH. Selanjutnya dua puluh lima peserta yang lolos ke tahap selanjutnya dari seluruh Bali akan mengasah kembali pemahaman dan kemampuan mereka di Undiksha pada Sabtu, 23 Januari 2016.
Foto bersama peserta
Foto bersama peserta dan panitia

                                                                                                             Tim Pers KMHD YBV Undiksha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar