Minggu, 03 Januari 2016

BABAK PENYISIHAN LOMBA CERDAS CERMAT VIII KMHD YBV UNDIKSHA SE-BALI RAYON GIANYAR, ISTIMEWA...!

Istimewa, untuk pertama kalinya pada tahun 2016 KMHD YBV Undiksha melaksanakan Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat se-Bali secara rayon, salah satunya adalah rayon Gianyar dan Bangli yang dilaksanakan di SMAN 1 Gianyar. Berikut adalah liputan dari pelaksanaan lomba di Gianyar.
Matahari masih malu-malu menampakkan rupa, namun kesibukan sudah nampak di sebuah sekolah yang terletak di pusat kota Gianyar itu. Minggu, 03 Januari 2016 adalah pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat VIII KMHD YBV Undiksha se-Bali. Setelah melaksanakan persembahyangan di padmasana SMAN 1 Gianyar, panitia segera meyambut peserta yang mulai berdatangan. Seusai melakukan registrasi, peserta yang berjumlah sepuluh orang beserta pembinanya masing-masing mengikuti Tecnical Meeting. Pada kesempatan ini, Bapak I Dewa Gede Budi Utama, S.Pd., M.Hum. yang memberikan sambutan berhasil menggugah hati dengan mengajak generasi muda lebih memahami ajaran yang tersirat dari sebuah upacara. Bli Ngurah selaku alumni serta Bapak I Ketut Resika Arthana, S.T.,M.Kom selaku penasihat ikut mendampingi pelaksanaan lomba di Gianyar.
Sambutan dari Bapak I Dewa Gede Budi Utama, S.Pd., M.Hum.
Babak penyisihan dimulai pukul 09.05 WITA yang berlangsung secara tertib. Pada saat bersamaan, guru pembina diminta untuk mengisi form kesan dan pesan mengikuti lomba. Setelah 50 menit berlalu, peserta diarahkan untuk menuliskan kesan dan pesannya. Sembari menunggu panitia memeriksa lembar jawaban, peserta diajak untuk membuat video ucapan untuk HUT KMHD YBV Undiksha dan melakukan foto bersama. Akhirnya, sekitar jam 11.50 WITA, hasil penyisihan diumumkan secara resmi. Berdasarkan hasil itu, dari rayon Gianyar terdapat tiga peserta yang berhasil melaju ke babak semifinal, yaitu masing-masing satu peserta dari SMAN 1 Payangan, SMA Gurukula dan SMAN 1 Sukawati.
Persiapan babak penyisihan
Pelaksanaan babak penyisihan
Lalu, bagaimana komentar peserta terhadap pelaksanaan lomba hari ini? Tim pers KMHD YBV Undiksha berhasil mewawancarai Dian Damayanti, salah satu peserta dari SMAN 1 Sukawati. Dian mengaku senang dan bangga dapat mewakili sekolahnya dalam lomba kali ini. “Panitianya ramah-ramah, tapi tingkat kesulitan soalnya tinggi dan kebanyakan membahas Hindu di Bali bukan Hindu yang universal”, begitu komentar Dian saat ditanya kesan mengikuti lomba. Dian juga berharap tahun depan pelaksanaan lomba dapat lebih baik lagi. Panitia sendiri membubarkan diri sekitar pukul 13.00 WITA setelah melaksanakan pembersihan, rapat evaluasi dan foto bersama.
Dian Damayanti saat diwawancarai
Rapat Evaluasi

Foto bersama panitia

                                                                                       Tim Pers KMHD YBV Undiksha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar